25 October, 2008

Bagaimana Menghindari Perceraian?

Semua pasangan pastilah menginginkan pernikahan yang abadi, sekali seumur hidup, tapi banyak yang tidak beruntung dan bercerai ditengah jalan.
Langkah apa yang sebaiknya kita ambil untuk menghindari perceraian?

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kita pertimbangkan:
1. Berdoa, semua yang kita jalani sudah diatur oleh yang Kuasa, dengan mendekatkan diri pada-Nya kita bisa menghadapi semua dengan sabar.
2. Komunikasi, dasar menjalin hubungan yang harmonis adalah komunikasi dengan komunikasi yang baik maka semua kesalahpahaman bisa dihindari dan kita bisa lebih mengenal pasangan kita.
3. Introspeksi, jika menghadapi suatu masalah dan kita tahu penyebabnya maka cobalah untuk introspeksi dan melihat semua dengan adil, setiap orang pastilah merasa dirinya benar. Jangan gengsi untuk mengakui kesalahan.

4. Jangan memperbesar masalah, dalam kehidupan berumah tangga kesalahpahaman sering terjadi yang terpenting saling memahami dan tidak memperbesar masalah.
5. Pisah sementara waktu, jika kesalahpahaman yang terjadi sulit diselesaikan tidak ada salahnya anda menenangkan diri dulu dengan pisah sementara waktu. Memang sangat tidak enak kedengarannya tapi jika ini jalan yang terbaik untuk menghindari perceraian knapa harus ragu?
6. Cari Sumber Masalahnya, mungkin tanpa kita sadari ada permasalahan dalam rumah tangga kita yang bisa memicu timbulnya perceraian. Bisa saja penyebabnya cuma masalah kecil yang bisa diselesaikan jika kedua belah pihak bisa saling mengalah.
7. Singkirkan Ego, untuk menjaga keutuhan rumah tangga buang jauh jauh ego yang ada dalam diri anda, jangan merasa selalu benar, semua permasalahan yang timbul dalam keluarga pastilah disebabkan oleh kedua belah pihak.
8. Tahu Batasan, setelah menikah ada beberapa batasan yang harus kita ikuti, ini merupakan peraturan tak tertulis yang harus diikuti untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

1 comments:

Latief SH, pengacaraperceraian.com, 0878 787 222 82 (xl), BBM: 2BEF81EF said...

ok, namun musti disadari bahwa perceraian adalah suatu yg harus dihadapi bukan dihindari. skarang banyal tools yg membantu orang dlm menghadapi masalah perceraian yakni:
www.masalahperceraian.com
www.konsultasi-perceraian.blogspot.com
www.masalahperceraian.blogspot.com

gudluck

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online