22 January, 2009

Merawat rambut berminyak

Rambut berminyak biasanya lebih cepat kotor dan tidak bisa mengembang atau dikenal dengan sebutan lepek. Kita yang punya tipe rambut seperti ini pasti kesel banget dech apalagi kalau kena panas trus kita berkeringat, wuih bakalan tambah kempis tuh rambut dan gatal.
Penyebab minyak berlebih pada kulit kepala biasanya karena faktor hormon, diet, dan pemanasan yang berlebihan.
Untuk mengurangi kondisi ini dan mendapatkan rambut yang mengembang saat mencuci rambut harus benar-benar bersih jangan sampai ada kotoran yang tertinggal, selain itu keramas setiap hari sangat disarankan untuk anda yang mempunyai jenis rambut sangat berminyak, dengan keramas setiap hari maka kondisi kulit kepala kita akan terhindar dari minyak yang berlebihan. Pakailah conditioner dan sampo khusus untuk jenis rambut berminyak, ini akan membantu anda menghindari timbulnya ketombe.
Saat mencuci rambut pijatlah kulit kepala anda perlahan supaya minyak yang menempel dikulit kepala akan terlepas dan kondisi kulit kepala akan bebas dari minyak.
Jika anda menggunakan pengering rambut sehabis keramas pakailah pengering rambut dengan suhu dingin sebab panas akan memicu timbulnya minyak di kulit kepala.
Untuk membantu memberikan kesan mengembang pada rambut berminyak bisa juga rambut dipotong model trap sehingga terkesan lebih bervolume.

6 comments:

Bali Wedding said...

Bagi para calon calon pengantin penting banget ne buat dipelajari, biar waktu hari H bisa ngasi yg perfect :)

Interfaith Wedding Ceremony said...

kalo rambut harus bener-bener di rawat sebab acara pernikahan memakan waktu lama sampai berjam-jam, salam kenal

Obat TBC Kronis said...

Terimkasih Informasinya

UI UX Designers Delhi said...

What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

Gst Consultants Delhi said...

Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

App Developers London said...

Great article. Thanks for your great information, the content is quite interesting. I will waiting for your next post.

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online