19 January, 2009

Merawat bibir

Bibir yang sehat dan segar adalah impian semua wanita, tapi pada kenyataannya cukup rumit juga menjaga kesehatan bibir. Banyak kita temui masalah bibir misalnya menghitam, kering dan pecah-pecah serta keriput.
Permasalahan ini sering terjadi dikarenakan:
1. kurang konsumsi air putih
2. kurang konsumsi buah yang mengandung banyak air
3. kurang konsumsi vitamiun C
4. kebiasaan merokok
5. malas pakai vitamin bibir
6. terlalu sering menggunakan lipstik tahan air atau yang tahan lama

Awalnya kita memakai lipstik untuk kelihatan segar dan menarik tapi ternyata dengan pola hidup yang tidak sehat dan kesalahan memilih lipstik bisa membuat kondisi bibir kita rusak padahal memakai lipstik akan tampak cantik dan sempurna jika kondisi bibir kita juga sehat.
Untuk menjaga agar kelembaban bibir kita terjaga:
1. usahakan menghindari lipstik yang tahan lama atau tahan air sebab lipstik jenis ini akan membuat bibir kita kehilangan kelembaban.
2. Biasakan menggunakan lip balm saat anda tidak memakai lipstik ini akan membantu mengembalikan kelembaban bibir anda. Saat memilih lip balm pastikan yang mengandung SPF untuk melindungi bibir.

Nah untuk mendapatkan bentuk dan penampilan bibir yang menarik pemakaian lipstik harus sesui, misalnya:
1. oleskan vitamin bibir terlebih dahulu supaya bahan kimia dari lipstik tidak langsung bersentuhan dengan kulit bibir kita, ini untuk menghindari bibir kita dari kekeringan atau iritasi.
2. gunakan lip liner untuk membentuk bibir, dengan bantuan lip liner kita bisa membuat bentuk yang sesuai dengan tipe wajah kita, kita bisa membuat bibir kita tampak tipis atau tebal. Pastikan lip liner anda tidak tumpul jadi saat membentuk bibir yang terbentuk adalah garis tipis bukan tebal.
3. Oleskan lipstik anda didalam area yang sudah anda buat jangan keluar dari area tersebut.
4. jika anda menginginkan bibir yang tampak penuh oleskan lipstik dengan warna yang lebih terang di tengah bibir.
5. untuk mendapatkan kesan basah oleskan lip gloss

Perlu diperhatikan lipstik dengan warna doff akan bisa bertahan lebih lama tapi ini akan membuat bibir kita kering, sedangkan lipstik dengan warna mengkilat/gloss akan membuat bibir kita tampak penuh. Untuk lipstik tidak berwarna atau bening tidak bisa bertahan lama tapi tidak membuat bibir kita kering.

Nah itu tips menjaga kesehatan bibir, ingat jangan tunggu sampai bibir anda kering, pecah-ecah dan menghitam, mulailah merawatnya dari sekarang.
Rawatlah kulit anda sejak dini dan anda akan mendapatkan kulit yang sehat, cerah dan segar selama bertahun-tahun.

4 comments:

Interfaith Wedding Ceremony said...

pada pemakaian lipstik jangan memakai lipstik yang permanen sebab lipstik itu sukar dalam penghapusannya karena mengandung zat seperti pewarna pakaian supaya tidak luntur, pakailah lipstik yang terkenal dan bagus untuk kesehatan bibir pengantin, OKEY

UI UX Designers Delhi said...

I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

Gst Consultants Delhi said...

Just desire to say your article is as astounding. The clarity in your post is simply cool and i could assume you are an expert on this subject.

App Developers London said...

I will probably be back again to browse more, many thanks for the data.

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online