25 December, 2008

Mendapatkan kulit lebih muda

Siapa sich yang gak ingin dibilang 10taon lebih muda???
Khususnya kaum hawa pasti sangat menginginkan kulit halus, lembut, kencang dan bersinar seperti wanita dibawah umur 30an.
Tapi sayangnya sangat sulit mempertahankan kondisi kulit saat usai sudah melampaui 30 tahun. Pada usia diatas 30 tahun kondisi kulit mulai berubah, elastisitas berkurang, kerutan halus mulai muncul terutama didaerah garis senyum dan sekitar mata, flek hitam mulai nampak di pipi dan kemampuan kulit untuk meregenerasi mulai berkurang sehingga menyebabkan menumpuknya sel kulit mati dan kulit wajah menjadi kusam.
Untuk menghindari atau menunda hal tersebut dan mempertahankan kulit halus, lembut, kencang dan bersinar, tips dibawah mungkin bisa membantu:

1. Jangan lupa memakai sunblock (tabir surya) saat berasa di ruangan ber-AC, terpapar sinar matahari, saat bekerja di depan oven panas dan didepan kompor.
2. Bersihkan wajah dengan teratur, jangan pernah tidur dengan make up lengkap, ini akan membuat pori-pori kulit kita tidak bisa bernafas sehingga regenerasi kulit tidak bisa berlangsung.
3. Pakailah pelembab wajah yang mengandung retinol. Hasil riset membuktikan retinol sangat efektif untuk meregenerasi sel sehingga kulit tidak kusam dan terbebas dari kerutan halus.
4. Pemakaian blush on (pemerah pipi) sebaiknya dibatasi, zat warna yang terkandung didalamnya bisa menutup pori-pori wajah yang menyebabkan kulit kotor dan kusam.
5. Lakukan peeling secara rutin untuk membantu pelepasan sel kulit mati.
6. Konsumsi banyak sayur, buah-buahan dan air putih
7. Konsumsi vitamin C dan E
Tips diatas untuk kulit normal cenderung kering, untuk kulit berminyak dan berjerawat baca merawat wajah berjerawat

0 comments:

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online