12 September, 2008

Bagaimana Memilih Wedding Organizer Yang Baik??

ALASAN MENGAPA KITA BUTUH WEDDING ORGANIZER?

1. KESIBUKAN
Hampir semua calon pengantin adalah orang orang sibuk yang berusaha mengumpulkan uang sebagai bekal saat mereka menikah, dalam kondisi seperti ini sudah tentu mereka tidak punya cukup waktu untuk mempersiapkan pernikahan mereka.
2. PENGALAMAN
Untuk merancang suatu pernikahan yang sempurna sudah tentu dibutuhkan pengalaman yang cukup sehingga kita bisa mengaplikasikan apa yang kita inginkan dengan baik.
3. TENAGA & WAKTU
Saat ini ada banyak sekali jasa photographer, cathering, dekorasi, penata rias, kue pengantin & restoran atau gedung2 yang bisa dipakai untuk pesta pernikahan. Untuk mendapatkan harga, mutu & pelayanan yang bagus sudah tentu kita harus berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, jika anda orang yang sangat sibuk sudah tentu ini merupakan kesulitan terbesar anda. Dengan jasa wedding organizer maka anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk mendapatkan semua informasi tersebut, wedding organizer andalah yang akan memberikan semua informasi yang anda butuhkan
Selain itu wedding organizer anda yang akan memastikan apakah dekor, kue pengantin, pemandu acara & menu makanan sudah sesuai dengan yang anda inginkan & akan siap pada saat hari H.

4. BIAYA
Kita tentunya ingin menciptakan suatu pesta pernikahan yang indah & megah, tapi bagaimana jika dana yang kita miliki terbatas?? Dengan wedding organizer anda bisa mendiskusikan apa yang anda inginkan dengan budget yang anda miliki, wedding organizer anda yang akan mengelola dana tersebut sedemikian rupa sehingga pernikahan impian anda bisa tercapai, tentunya dengan meminimize beberapa hal.

BAGAIMANA MEMILIH WEDDING ORGANIZER YANG BAIK
Dengan maraknya wedding organizer akhir2 ini sudah tentu membuat kita bingung bagaimana menentukan wedding organizer yang baik, yang mengerti keinginan kita dan bisa mengaplikasikannya dengan sempurna.
Berikut ini tips memilih wedding organizer yang baik:
1. Teliti sebelum membeli, prinsip ini juga berlaku saat anda mencari wedding organizer yang baik. Saat ini begitu banyak wedding organizer yang menawarkan berbagai paket menarik dari segi harga dan fasilitas, tentunya ini yang membuat anda bingung harus memilih yang mana. Jangan bingung dulu, buatlah daftar kekurangan & kelebihan masing2 wedding organizer tersebut kemudian cek dari segi harga yang mereka tawarkan. Jangan bingung memilih jika ada satu wedding organizer menawarkan misalnya undangan gratis sedang yang lain tidak dan dari segi harga mereka sama, anda harus cek dulu kualitas undangan gratis yang mereka berikan apakah cocok dengan anda, kalau tidak cocok kan percuma juga kita bingung gara2 undangan gratis yang kita gak pakai, namanya juga gratis kalaupun gak kita ambil juga tidak akan dapat potongan harga kan??? Meskipun harga & fasilitas yang ditawarkan sama belum tentu kualitasnya juga sama, untuk itu anda harus benar2 teliti.
2. Anda harus aktif bertanya pada rekan2 yang memakai jasa wedding organizer, mrk akan memberikan masukan yang sangat penting buat anda. Sebagai contoh: saya mempunyai teman yang memakai jasa wedding organizer yang cukup populer, tapi 1 jam sebelum pesta berlangsung tidak satupun dari kru wedding organizer tersebut yang muncul, mrk baru bermunculan 5 menit sebelum pesta itupun sudah ada beberapa tamu yang hadir. Mungkin ini terlihat sepele, tapi sebagai wedding organizer mereka seharusnya ready di lokasi 2-3jam sebelum acara sehingga mereka bisa melakukan pengecekan sound system, dekor, kue, pemandu acara juga memberikan petunjuk pada penerima tamu bagaimana mengatur tempat duduk untuk masing2 tamu.
3. Jika anda menginginkan salon atau retoran tertentu pastikan wedding organizer anda mempunyai koneksi pada salon atau restoran tersebut, dengan demikian anda bisa mendapatkan harga yang ekonomis
4. Pastikan wedding organizer anda mempunyai team kreatif yang bisa mengerti keinginan anda, biasanya team mereka meliputi photographer, Video, Salon (berikut gaun pengantin), penari & penerima tamu.
5. Pastikan wedding organizer anda melakukan final check sehari sebelum hari H sehingga semua detail tidak ada yang terlewat
6. Wedding organizer yang baik, tidak hanya mengatur saat pesta berlangsung tapi juga mengatur saat acara temu pengantin sehingga acara ini berjalan dengan rapi dan keluarga anda bisa fokus pada tamu atau family yang hadir. Karena tiap keluarga mempunyai tata upacara yang berbeda2, mk sebaiknya sebelum hari H diskusikan tata cara temu pengantin yang sesuai dengan keinginan keluarga anda sehingga saat acara berlangsung wedding organizer anda tidak perlu ribut bertanya ke keluarga anda apa yang harus mrk lakukan.
7. Wedding organizer yg baik sudah tentu berpengalaman dengan berbagai macam tema pesta, jika anda menginginkan tema tertentu, tanyakan pada wedding organizer anda apakah mereka pernah menangani tema serupa dan minta mereka memperlihatkan video dari pesta tersebut (mereka pasti punya arsipnya), dari video tersebut anda bisa menilai kualitas dari wedding organizer tersebut.

Nah ini trik yang bisa saya berikan untuk memilih wedding organizer yang cocok buat anda.


1 comments:

Quon Logo Design said...

kakak perempuan saya sempet nikah di bali...
terus pake salah satu wedding organizer di denpasar gtu...
wedding organizer nya ini kebetulah udah lama berdiri.. dan dia ga cuma nanganin orang indo aja tapi juga orang luar negeri... secara di bali gtu ya... nah awalnya seh mikir pasti harganya bakalan mahal bgt.. eh ternyata ga lo... kalo sama orang indo harganya dibedain sama harga orang luar negeri...
jadi kalo mau nikah dibali aku rekomendasi Canopus wedding Expert : http://indonetwork.co.id/canopuswedding/prod/change?view=list

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online