18 September, 2008

Panduan Menentukan Penata Rias Anda

Memilih penata rias yang cocok untuk kita tidaklah mudah, apalagi kalau kita jarang ke salon tentunya sangat sulit bagi kita untuk memutuskan salon/penata rias yang mana yang mengerti keinginan kita.
Hal-hal yang perlu anda ketahui sebelum menentukan penata rias anda:
1. Kecocokan, ini poin terpenting menentukan penata rias anda. Anda bisa saja ambil paket di salon ternama tapi ini tidak menjamin bahwa anda akan puas dengan hasil riasan mereka.
2. Penata Rias yang komunikatif, untuk memastikan perias anda mengerti dengan keinginan anda, maka carilah penata rias yang komunikatif, yang mau mendengarkan keinginan anda dan memberikan masukan yang berarti untuk anda.

3. Keahlian, sebaiknya ada perhatikan apakah penata rias anda ahli dalam hal tata rias tradisional atau modern/western. Pastikan anda memilih penata rias sesuai dengan kemampuannya supaya hasil yang anda dapatkan tidak mengecewakan. Umumnya calon pengantin tidak memperhatikan hal ini. Jika salon anda fokus pada paket pernikahan adat jawa, itu berarti mereka ahli tata rias tradisional. Jika anda memilih tata rias modern/western sebaiknya jangan memaksa untuk memakai jasa mereka.
4. Reputasi, sebaiknya cari informasi sebanyak-banyaknya dari rekan anda mengenai reputasi salon/penata rias tersebut. Apakah tata rias mereka cukup bagus & tahan sampai pesta usai, apakah pelayanan mereka memuaskan, apakah mereka tepat waktu dan bisa diandalkan.

Jika anda sudah menemukan penata rias yang cocok, mulai diskusikan mengenai dana yang anda sediakan dan tema pesta anda. Jika perlu dilakukan penyesuaian maka anda bisa mendapatkan gambaran lebih awal.

0 comments:

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online