18 September, 2008

Hidup Terpisah dengan Pasangan?? Gimana ya???

Banyak sekali pasangan suami istri yang harus hidup terpisah karena berbagai alasan, misalnya mendapat bea siswa atau dimutasikan oleh perusahaan.
Tentu saja dengan hidup terpisah dengan pasangan seperti ini akan memperbesar resiko terhadap kelanggengan pernikahan anda. Dengan hidup terpisah maka komunikasi anda dengan pasangan akan terhambat, padahal komunikasi adalah unsur terpenting dalam kehidupan pernikahan.

Hidup terpisah seperti ini tidaklah mudah, anda berdua harus mempunyai rasa saling percaya yang tinggi dan bersikap dewasa dalam menghadapi semua permasalahan. Anda harus senantiasa berpikir positif dan menghilangkan semua rasa tidak percaya anda terhadap pasangan.
Mungkin dalam hal perekonomian akan ada peningkatan yang lumayan besar, tapi peningkatan ini juga meminta pengorbanan dari anda berdua. Selain itu hidup terpisah berarti akan ada 2 pengeluaran rumah tangga.
Bagaimana dengan anak?? biasanya anak akan ikut orang tua perempuan (ibu), nah apakah anda siap menjaga anak anda sendirian?
Selama hidup terpisah anda harus menjadi ibu sekaligus ayah bagi anak anda, anda tidak bisa tiap saat meminta bantuan kepada pasangan anda, semua harus anda sendiri yang mengatasinya.
Jadi sebelum memutuskan hidup terpisah (jarak jauh) ada baiknya anda pertimbangkan matang-matang jadi dikemudian hari tidak menjadi sumber masalah di keluarga anda.

0 comments:

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online