05 December, 2008

Merawat Wajah Berjerawat

Bagaimana Merawat Wajah Berjerawat
Kita semua pasti bete kalau tiba-tiba ada benjolan kecil (jerawat) nangkring dimuka kita, bikin kesel kan udah jelek pede lagi mejeng dimuka.
Apa yang harus dilakukan supaya si jerawat segera pergi dari wajah kita:
1. Pastikan semua yang menempel pada wajah dalam kondisi steril, misalnya handuk untuk wajah sebaiknya disendirikan dan simpan ditempat yang terhindar dari debu, jika anda tidak menemukan tempat itu gantung handuk pakai hanger (gantungan baju), cara menggantungnya bagian yang dipakai untuk mengusap wajah ditaruh di bagian dalam sehingga tidak terkena debu. Jadi gini, waktu handuk digantung dengan hanger otomatis handuk akan terlipat 2 kan, nah bagian yang terlipat (bagian dalam) itu yang dipakai untuk mengusap wajah.
2. Merawat wajah berjerawat harus menghindari mengkonsumsi susu, coklat, mente, kacang (semua kacang-kacangan), srikaya, durian, alpokat dan mangga kalau kondisi anda masih berjerawat supaya tidak memperparah.
3. Jangan malas membersihkan wajah setelah memakai kosmetik atau setelah kegiatan diluar ruangan.

4. Jangan pernah mengeluarkan jerawat dengan paksa, hentikan kreatifitas anda mencet-mencet jerawat :-), kegiatan ini bukan membuat jerawat pergi tapi malah membuat kulit anda iritasi dan meninggalkan bekas yang menyebalkan. Pemencetan jerawat sebaiknya dilakukan oleh ahlinya (dokter atau salon kecantikan).
5. Selama berjerawat jangan mengkonsumsi vitamin E kalau tidak ingin jerawat anda semakin parah
6. Pakailah obat jerawat secara rutin, saat memakai obat jerawat jangan hanya dioles tapi sedikit ditekan supaya obatnya meresap asal nekannya jangan terlalu kuat ya ntar jerawatnya pecah.
7. Sebelum membeli obat jerawat konsultasikan dulu dengan dokter atau ahli kecantikan, pastikan obat yang anda pakai bisa mengusir jerawat sampai ke akarnya bukan hanya dibagian luar. Kalau obat yang anda gunakan hanya membasmi jerawat dipermukaan maka kulit wajah anda menyimpan bibit-bibit jerawat yang sewaktu-waktu akan keluar.
8. Pada saat merawat wajah berjerawat jangan memakai pelembab wajah terlalu banyak sebab wajah berjerawat biasanya tipe kulitnya berminyak jadi kalau memakai pelembab terlalu banyak maka kulit wajah akan semakin berminyak dan jerawat akan tumbuh subur
9. Pakailah tabir surya dengan SPF rendah, tabir surya menyebabkan kulit wajah kita berminyak.
10. Selain obat luar jika kondisi jerawat anda parah sebaiknya dibantu juga dari dalam supaya cepat sembuh dan tidak meninggalkan bekas.

Demikian info dari saya semoga berguna.

2 comments:

Anonymous said...

kalau membuat wajah yang berantakan kaya gw bs menjadi keren bisa gak ya?

Anonymous said...

waduh sayang banget gak bisa lihat fotonya jadi gak jelas dech hehehehe... pada dasarnya semua orang tuh cakep gak ada yang berantakan, cuma karena salah perawatan atau pola makan jadi wajah kita kusam dan tampak berantakan. Kalau mau keren ya harus dirawat pasti hasilnya sip, okay....

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online