31 December, 2008

Perusak hubungan

Semua orang pasti menginginkan suatu hubungan yang harmonis, untuk itu kenali hal-hal yang bisa merusak hubungan anda dengan pasangan.
1. PIHAK KE 3
Jangan pernah anggap serius komentar, cibiran atau sindiran orang lain mengenai pasangan anda yang penting anda yakin dia orang yang tepat untuk anda, ingat hanya anda yang paling tau siapa yang cocok untuk anda. Semua komentar, cibiran atau sindiran tanggapi aja dengan santai jadi anda tidak akan terbebani.
2. MANTAN PACAR
Nah ini dia bencana terbesar dalam suatu hubungan, terutama bagi wanita, wanita biasanya punya rasa cemburu yang gede selain itu semua wanita emang sebel kalau pasangannya masih keep in touch ama mantan pacarnya.

Perlu diingat rasa cemburu yang berlebihan dan membabi buta akan memicu pertengkaran yang akhirnya bisa memperburuk hubungan anda berdua. Untuk situasi seperti ini dibutuhkan kesadaran masing-masing pihak, satu pihak harus bisa mengendalikan rasa cemburunya dan pihak yang lain harus bisa menjaga jarak dengan mantan kalau bisa gak usah dech berhubungan lagi, yang lalu ya biar aja berlalu. Perlu diingat kita sendiri mungkin gak akan suka kalau pasangan kita masih ada hubungan dengan mantannya.
3. WAKTU
Untuk menjaga hubungan supaya tetap langgeng tentu aja dibutuhkan waktu untuk berdua, semakin sering kita luangkan waktu untuk berdua dan memahami satu sama lain maka ikatan batin kita akan makin kuat. Semua orang mempunyai visi yang berbeda mengenai waktu luang dan hobi, untuk itu usahakan melibatkan pasangan anda di semua kegiatan yang anda ikuti begitu pula sebaliknya dengan cara ini anda berdua dengan otomatis akan punya banyak waktu untuk berdua. Ingat kebersamaan sangat penting untuk menjaga keharmonisan hubungan anda dengan pasangan.
4. EKONOMI
Hidup emang butuh banyak duit, tapi sebaiknya anda jangan terlalu memikirkan uang sehingga lupa dengan pasangan anda. Banyak lho para suami yang pulang kerja masih sibuk ama kerjaan kantornya, kalau sekali-sekali mah masih bisa dimengerti tapi kalau tiap hari kayak gitu kan bikin bete. Ingat pasangan anda tidak hanya butuh uang tapi juga butuh kehadiran anda, selain itu komunikasi juga tidak akan bisa berjalan kalau anda selalu sibuk dengan pekerjaan anda.
Masalah pekerjaan emang cukup dilematis, kalau tidak diselesaikan anda bisa kena tegur atau bahkan kena PHK tapi kalau tiap hari ngurusi kerjaan pasangan anda akan merasa tersisih, siapa sich yang gak sebel kalau terus-terusan dicueki. Sebaiknya anda berdua mendiskusikan jalan keluarnya, usahakan pekerjaan anda bisa selesai dikantor jadi tidak perlu dibawa pulang, seandainya benar-benar tidak bisa selesai dan harus dikerjakan dirumah bicarakan terlebih dahulu dengan pasangan anda.

1 comments:

Interfaith Wedding Ceremony said...

lebih parah adalah dari sisi ekonomi, banyak sekali orang yang nikah tetapi si pria dan si wanita belum mempunyai pekerjaan yang tetap, banyak sekali kejadian tidak lama hanya 1 bulan 2 bulan mereka cerai. Jadi ekonomi yang cukup itu sangat penting. Apalagi sekarang yang semua kebutuhan hidup makin mahal, kebutuhan pokok, bensin, dll terus mahal. Apa jadinya kalau ekonomi dalam rumah tangga berantakan, OKEY

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online